Tempat Wisata Populer Di Jepang Daso Wasabi Farm

Tempat Wisata Populer Di Jepang Daso Wasabi Farm

Satu lagi wisata alam super seru yang ditawarkan oleh sebuah perkebunan di Jepang. Pada tahun 1989, perkebunan yang menjadi lokasi syuting film Dreams karya Akira Kurosawa yang terkenal dengan scene kincir airnya ini, menawarkan paket komplit wisata perkebunan menurut daiso indonesia. Jika kita terbiasa mengunjungi perkebunan untuk memetik stoberi dan anggur, kali ini Daso Wasabi Farm menawarkan penjelajahan seru di perkebunan wasabi. Wasabi???
Wasabi merupakan penyedap rasa berbentuk pasta yang berwarna hijau dengan rasa pedas yang unik. Berbeda dengan rasa cabai yang seolah-olah membakar mulut, rasa pedas wasabi akan bertahan di hidung sampai ke tenggorokan. Ada yang langsung jatuh cinta dan ketagihan dengan pasta ‘hangat ‘ ini. Apalagi, jika teman yang baru pulang dari Jepang membawakan oleh-oleh berupa permen dan biskuit wasabi, siapa yang bisa menolak?
Nah, melalui Daso Wasabi Farm, kita dapat mengenal lebih dekat seluk-beluk wasabi. Mulai dari proses penanaman, panen, pengolahan, pengawetan hingga pengemasan. Memang ya, selalu ada saja  yang baru di Jepang. Perkebunan wasabi ini pun ditata dengan rapi, terstruktur dan lengkap. Sepuluh spot wisata di perkebunan ini dijamin membuat liburan kita makin epik!

Tapi, jangan membayangkan kita jalan-jalan di tengah perkebunan, membawa wadah dan alat untuk memetik wasabi ya. Karena di sini kita akan diajari bagaimana mengawetkan wasabi melalui Workshop Pengawetan Wasabi. Ternyata, penyedap rasa yang eksentrik ini dibuat dari sejenis lobak atau umbi-umbian.  Menariknya, wasabi yang masih fresh dan baru saja diawetkan dapat kita beli sebagai oleh-oleh. Wasabi bisa juga bisa di bilang makan atau barang unik dari jepang.
Kesempurnaan tempat wisata ini makin terlihat dengan panorama alam perawan. Daun berguguran dan angin sepoi-sepoi yang mengobati jiwa, makin semarak dengan kicaun burung di pagi hari. Sepuluh spot menarik lain telah menanti. Mulai dari gua, kuil, koleksi tanaman air, kincir air, hingga tempat makan dengan suguhan ikan Iwana yang oishii!

Di sini, kita juga dapat mengejar keberuntungan, pasalnya perkebunan ini memiliki Gua  dan Kuil Daio yang dipercaya sebagai tempat pembawa keberuntungan. Sebelum menuju ke kuil pun kita akan melewati sebuah jembatan klasik yang bernama Jembatan Kebahagiaan. Beruntung dan bahagia? Spot wisata di Daio Wasabi Farm memang tak ada habisnya.
Dan bagi kalian yang penasaran proses panen dan pengolahan wasabi dapat berkunjung ke perkebunan ini pada bulan Maret sampai Oktober. Meski, sebenarnya tanaman wasabi hanya bisa dipanen selama dua tahun sekali, penjadwalan proses tanam membuat wasabi dapat dipanen sepanjang tahun. Bagaimana, ingin melihat secara langsung bagaimana umbi-umbian ini bisa menjadi pasta super galak yang siap membakar mulut kan? Saat ini sedang musim panen wasabi lho, saatnya untuk berlibur ke Nagano.
  • Alamat : 399-8303, Hodaka, Kota Azumino, Prefektur Nagano
  • Telp     : 0263-82-2118
  • Akses  : Naik taksi sekitar 10 menit atau memilih bus wisata
  • Buka   : Maret-Oktober ( 09.00-17.20)
  • November-Februari (09.00-16.30)
  • Tarif   : Gratis termasuk parkir
Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2015 Daiso Indonesia All Right Reserved