Pernak-Pernik Unik Khas Jepang yang Bisa Dibeli Di Indonesia

Pernak-Pernik Unik Khas Jepang yang Bisa Dibeli Di Indonesia

Jakarta - Saat pergi berlibur ke luar negeri, biasanya orang identik membeli beragam pernak-pernik khas negara yang mereka kunjungi tersebut. Selain sebagai kenang-kenangan untuk diri sendiri, souvenir yang dibeli juga diberikan kepada orang terdekat seperti keluarga, sahabat, kekasih, maupun rekan kerja.
Jika Jepang merupakan destinasi Anda untuk berlibur dalam waktu dekat ini, tak ada salahnya melihat beberapa pernak-pernik khas jepang yang unik yang bisa dibeli di indonesia sebagai buah tangan. Lantas, seperti apa saja pernak-pernik yang dimaksud? Yuk, simak di sini.

1. Kimono
Pakaian tradisional khas Jepang ini bisa menjadi alternatif oleh-oleh untuk diberikan kepada orang terdekat Anda dan sekarang anda bisa membelinya di Indonesia di toko pernak pernik jepang daiso indonesia. Namun, pemilihan jenis kimono yang tepat memerlukan pengetahuan tentang simbolisme dan isyarat yang terkandung dalam masing-masing jenis kimono. Untuk tingkat formalitas kimono wanita ditentukan oleh warna dan pola tenunan, mulai dari kimono paling formal hingga kimono santai. Pakaian ini bisa menunjukkan umur pemakai, status perkawinan, serta tingkat formalitas acara.

2. Bakiak Jepang
Bakiak Jepang atau kerap disebut dengan geta, merupakan sandal tradisional Negeri sakura yang terbuat dari kayu. Biasanya, alas kaki ini dipadankan dengan kimono. Jika ingin membeli produk ini sebagai oleh-oleh, Anda harus mengetahui bentuknya terlebih dahulu agar tidak salah membelinya. Geta untuk pria, didesain dengan bentuk persegi empat. Sedangkan untuk wanita berbentuk oval.

3. Boneka Kokeshi
Merupakan boneka kayu yang menggambarkan sosok gadis Jepang dan ini merupakan salah satu barang unik dari jepang yang harus anda jadikan oleh oleh. Boneka kokeshi ini dibuat dengan bentuk badan yang silinder, berkepala bulat di atasnya, serta tidak memiliki tangan dan kaki. Produk ini dibuat di daerah Tohoku, sejak abad 17-18. Boneka khas Jepang tersebut bisa Anda beli sebagai buah tangan atau cendera mata.

4. Boneka Geisha
Satu lagi boneka khas Negeri sakura yang tidak kalah popular, yaitu boneka geisha yang dapat digunakan sebagai pajangan di rumah. Boneka tersebut hadir dengan menggunakan kimono, riasan wajah tebal, serta hiasan rambut yang khas.

5. Payung
Payung merupakan tradisi bagi orang Jepang. Apabila Anda pergi ke Kyoto, maka salah satu oleh-oleh yang tepat dan menarik untuk dibeli yaitu payung khas Jepang yang kokoh. Namun, harga payung tersebut bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

6. Kipas
Kipas Jepang bisa menjadi salah satu souvenir aksesoris jepang untuk Anda beli. Pilihannya pun beragam. Ada yang terbuat dari bambu dengan motif khas Jepang, dan ada juga yang terbuat dari kertas. Biasanya mereka menawarkan berbagai macam warna dan motif.

7. Origami
Merupakan seni tradisional melipat kertas yang berkembang menjadi suatu bentuk kesenian yang modern. Banyak karya yang diciptakan dari beberapa ahli dalam membuat origami ini. Biasanya mereka menjadikan kertas ini sebagai pembatas buku maupun kartu ucapan. Bentuknya pun beragam, ada yang membuatnya seperti gadis Jepang yang khas memakai kimono, lalu ada juga yang dibentuk seperti hewan.
Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2015 Daiso Indonesia All Right Reserved