Harajuku Pusat Fashion dan Pernak Pernik Jepang (1)

Kali ini Kita akan membawa kamu jalan-jalan ke salah satu tempat yang paling terkenal di Jepang, dan juga jadi destinasi wisata dan tujuan para turis yang berkunjung ke Jepang.


Harajuku (原宿?) adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan ini terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Lokasinya mencakup sekitar Kuil Meiji, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita (Takeshita-dōri), department store Laforet, dan Gimnasium Nasional Yoyogi. Harajuku bukan sebutan resmi untuk nama tempat, dan tidak dicantumkan sewaktu menulis alamat.Di Harajuku street juga banyak terdapat toko pernak-pernak Jepang dengan beragam barang unik khas Jepang

Sekitar tahun 1980-an, Harajuku merupakan tempat berkembangnya subkultur Takenoko-zoku. Sampai hari ini, kelompok anak muda berpakaian aneh bisa dijumpai di kawasan Harajuku. Selain itu, anak-anak sekolah dari berbagai pelosok di Jepang sering memasukkan Harajuku sebagai tujuan studi wisata sewaktu berkunjung ke Tokyo.

Sebetulnya sebutan "Harajuku" hanya digunakan untuk kawasan di sebelah utara Omotesando. Onden adalah nama kawasan di sebelah selatan Omotesando, namun nama tersebut tidak populer dan ikut disebut Harajuku.

Harajuku juga dikenal sebagai pusatnya fashion. Banyak disepanjang Takeshita Street kita bisa menemukan beraneka ragam toko yang menjual berbagai barang fashion, pernak-pernik Jepang dan juga make-up.

Dimulai dari Harajuku Station, ada 2 pintu keluar dari Harajuku Station, yaitu Harajuku station, atau Meiji Jingu-mae. Meiji Jingu-mae ini dekat sekali dengan Harajuku station, hanya berjalan beberapa menit dan kamu akan sampai. Bedanya, kalau Harajuku Station berhadapan dan berseberangan langsung dengan Takeshita Street. Tapi kalau Meiji Jingu-mae lebih dekat dengan kuil Meiji-Jingu yang sangat terkenal di Jepang. Dan juga berseberangan dengan Omotesando, jika terus berjalan ke arah kanan, kalian akan tiba di Yoyogi-Park, sebuah taman yang sangat terkenal di Jepang. Yoyogi Park adalah salah satu taman yang paling besar dan menjadi langganan untuk menikmati Hanami di kala musim semi. Di Yoyogi Park, biasanya juga diadakan event-event.
Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2015 Daiso Indonesia All Right Reserved